5 Tips Ampuh Usir Stres dan Galau

tips mengusir galau dan stress

Putus cinta nih, penyebab yang paling banyak bikin kita galau atau stress, bener gak? Yang masih remaja, masih sekolah, masih kuliah ya ngapain lagi urusannya cinta dan cinta. Pas putus, langsung galau dan stress tingkat tinggi. Atau sobat yang yang lagi jomblo, Liat temen-temen pada pergi di malam minggu sama pasangannya, jadi kepengen kan. Truz galau lagi.

Hidup ini kalau kurang bersyukur ya galau dan galau, stress. Padahal cobat kita bersyukur dan berpikiran positif, pasti rasa galau ataupun stress bakalan sulit hinggap didiri kita.

Nah kali ini Blog BitiBingit mau share 5 tips ampuh usir galau dan stres, Ngapain sih galau kalau sebenarnya kita masih bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan. Oke, langsung aja.

1. Berpikiran Positif
Nah, urutan pertama adalah berpikiran positif, semuanya berawal dari pikiran kita. Pikiran kita ingin galau ya pasti bakalan galau terus. Semuanya sempit hanya masalah jomblo atau putus cinta yang ada di pikiran. Padahal hidup tidak melulu mengenai dua hal itu.

Coba, berpikirlah positif, banyak hal yang bisa kamu pikirkan dan kamu kerjakan yang tentunya sangat bermanfaat bagi kamu dan orang lain. Tak hanya itu, pekerjaan tersebut juga bisa menyenangkan. Selalu bersyukur atas apa yang Tuhan berikan kepada kamu. Dan tahukan sobat, selalu berpikiran positif akan membawa rasa enteng dalam segala hal, truz juga bikin awet muda.

2. Beraktifitas
Kalau kamu masih berdiam diri terus dirumah gimana galau mau pergi? Semuanya akan terus terpikirkan karena kamu gak ada aktifitas lain. Ujung-ujungnya jadi stress. Banyak hal yang bisa kamu kerjakan untuk mengalihkan rasa galau atau stress. Misalnya, kamu bisa pergi menonton dengan temen-temen, atau liburan kesuatu tempat yang menyenangkan, bisa coba rafting atau snorkeling. pokoknya aktifitas yang memacu adrenalin dan menantang.

Sobat juga bisa menyibukan diri dengan berolah raga. Mulailah melakukan olah raga yang menyanangkan atau sesuai hoby, misalnya bersepeda, berenang, atau bermain sepakbola.

3. Main Game
Gak ada yang paling bikin kamu lupa sama semuanya selain bermain Game. Pikiran kita bakalan fokus ke game yang sedang dimainkan, Jangankan sama masalah yang bikin kamu galau dan stres, sama makanpun kadang kamu lupa. Nah, ini termasuk cara ampuh bagi kamu yang suka nge game untuk menghilangkan galau dan stress.

4. Jangan dengarkan Lagu Galau
Stop lah dengerin lagu-lagu galau, apalagi lagu galau yang sesuai dengan kondisi hati kamu, jomblo, sakit hati, putus cinta. Semuanya bakalan ngingetin kamu sama kegalauan mu. Lebih baik dengerin lagu-lagu yang sdikit nge bit atau rock.

5. Beribadah
Tidak ada yang paling mengerti kita selain Tuhan yang memiliki kita, banyak-banyak lah beribadah, sibukkan diri dengan mengaji, solat sunnah dan lain sebagainya. dekatkan diri kepada-Nya agar kita menjadi umat yang pandai bersyukur.

Nah, 5 tips itu dirasa cukup untuk mengusir rasa galau dan stress, buat apa galau karena hal yang tidak berguna atau tidak ada untungnya buat kita. sebaiknya, Happy aja jalanin hidup ini. Tentukan target-target masa depan kita dan mulai bangun dari sekarang. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: