Persyaratan dan Tata Cara Daftar CPNS 2014

pendaftaran CPNS 2014
Hai sobat, kali ini mau share nih mengenai penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2014 yang rencananya akan merekrut pegawai baru sebanyak 100.000 orang. Dan sesuai kabar pembukaan pendaftaran CPNS 2014 akan dimulai pada akhir bulan Juni 2014 ini. Nah sobat yang kepengen banget jadi PNS di Departemen-Departemen atau Kementerian atau barangkali di daerah sebaiknya persiapin dulu persyaratannya.

Formasi Penerimaan CPNS 2014 dibagi menjadi dua yakni:

Formasi pelamar umum sebanyak 60.000 alokasi formasi dan total alokasi formasi ini diperuntukan untuk CPNS daerah dan CPNS pusat

Formasi untuk PPPK adalah sebanyak 40.000 formasi, dengan alokasi untuk pemerintah daerah dan pemerintah pusat

Harus diketahui terlebih dahulu bahwa pendaftaran CPNS 2014 kali ini dilakukan secara online dan serentak. Sobat bisa menuju Link pendaftaran maisng-masing departemen. Untuk Informasi lebih lengkapnya sobat bisa langsung menuju website: ASN CPNS.

Dari pengalaman yang sudah saya alami dulu, data-data pendukung seperti KTP, Nomor Ijazah dan Transkip nilai, Scan Foto, CV serta alamat yang valid sesuai KTP harus dipersiapkan. Hal ini untuk memudahkan pada saat anda registrasi Online. Usahakan Online secepatnya atau pada malam hari karena biasanya kalau siang hari traffic sangat padat yang menuju ke website resminya.

jangan lupa gunakan akun email yang masih aktif karena akan ada pemberitahuan ke email sobat, sebagian langsung memberikan Link verufukasi ke Email untuk kemudian sobat langsung login ke Website resmi pendaftarannya.

Persyaratan Umum CPNS 2014.

Tidak ada bedanya dengan persyaratan CPNS setiap tahunnya, Yakni:

Warga Negara Indonesia (WNI), Usia antara 18-35 tahun pada tanggal 1 Desember 2014.ebas Narkoba dan berkelakukan Baik, Sudah memiliki Ijazah dan dinyatakan Lulus. Jengjang pendidikan Mulai dari Diploma sampai Sarjana dengan akreditasi BAN-PT. IPK untuk Perguruan Tinggi minimal 3,00 dengan Akreditasi B, sementara IPK 2,75 bagi Perguruan Tinggi dengan akreditasi A.

Sementara Persyaratan Khusus CPNS 2014

Seperti tahun sebelumnya, anda harus menyerahkan berkas TOEFL dari Lembaga Perguruan Tinggi negeri atau lembaga pendidikan bahasa Inggris yang sudah terakreditasi dengan skor minimal 450.

TOEFL®IBT (Internet-Based TOEFL) yang diterbitkan oleh The Indonesian International Education Foundation (IIEF) dengan nilai minimal 53.

IELTS yang diterbitkan oleh Yayasan Pendidikan Australia (IDP) dengan nilai minimal 5.

Nah saya rasa persayaratan ini masih bisa diusahakan untuk melengkapi berkas-berkas. dan Biasanya untuk lolos administrasi kita hanya perlu melakukan daftar Online terlebih dahulu. Setelah itu berkas pendaftaran Online di print dan di tanda tangani beserta ditambahkan foto.

Berkas pendaftaran tersebut nanti dibawa pada saat penukaran dengan kartu Ujian. Biasanya 1 minggu sebelum Ujian akan dimulai, peserta wajib menukarkan berkas pendaftaran online dengan kartu ujian.

Setelah itu pada Hari H (Hari Ujian) sobat tinggal membawa kartu ujian saja tidak perlu membawa berkas tambahan. Jika ujian pertama sobat lulus, maka tes berikutnya sobat tinggal melengkapi berkas tambahan seperti SCKC, TOEFL dan lain sebagainya.


Persiapan Ujian masuk CPNS 2014.

Tidak ada persiapan yang lebih baik selain berdoa dan minta restu sama orang tua. Kemudian istirahat yang cukup dan usahakan belajar soal-soal CPNS. Ada banyak soal CPNS yang bertebaran diluaran sana. Bisa jadi diantara soal-soal tersebut nantinya akan ada yang keluar di soal ujian sesungguhnya. Yang penting belajar yang cukup tapi jangan di bawa stres.

Istirahat yang cukup, jangan tegang. Oh ya, jika sobat membutuhkan soal-soal ujian CPNS dilengkapi dengan software CAT terbaru, Prediksi Soal-soal Ujian yang kemungkinan keluar, sobat bisa membelinya di Link berikut: Prediksi Soal CPNS 2014, Klik Gambar dibawah.

Subscribe to receive free email updates: