Resep Jus Mangga Spesial Untuk Berbuka Puasa

cara membuat jus mangga berbuka puasa

Berbuka puasa dahulukan dengan yang manis, itulah yang sering kita dengar dari banyak orang, katanya ini adalah sunnah Rosul karena pada saat dulu, Nabi Muhammad SAW mendahulukan berbuka dengan 3 biji kurma. Yupz, kalaupun kurma tidak ada, kita bisa menggantinya dengan yang manis-manis, kali ini saya akan kasih tau caranya membuat jus mangga spesial untuk berbuka puasa.

Buka puasa memang selalu ditunggu-tunggu oleh kita karena udah seharian kita puasa, rasanya dahaga ini udah gak kuat, tenggorokan udah kering dan pasti enak banget kalau dibasahi dengan jus mangga yang dingit plus manis mangga yang enak banget. Oke, langsung aja:

Resep Jus Mangga Spesial Berbuka Puasa

1. Siapkan Buah mangga dengan kualitas baik, saya lebih suka menggunakan buah kaweni (Kweni) karena memiliki aroma harum dan manis yang lezat dan segar. Kaweni juga memiliki rasa manis yang baik.

2. Siapkan gula pasir secukupnya, jangan terlalu banyak agar rasa manis dari mangganya tetap ada.

3. Siapkan susu cair sesuai selera, opsi ini untuk tambahan saja, anda bisa menambahkan atau tidak, tapi saya lebih suka tidak menambahkan susu cair agar rasa buah kaweni nya lebih kuat.

4. Es batu secukupnya.

cara membuat jus mangga Sajian berbuka Puasa:

1. Kupas mangga dan bersihkan, potong dadu agar memmudahkan saat di blender.
2. Masukan kedalam blender dan campurkan dengan air matang,  gula pasir secukupnya. Blender sampai Halus, atau jika ingin menambahkannya dengan susu cair, campurkan semuanya. Jangan lupa tambahkan Es batu agar dan haluskan.

3. Jus mangga spesial untuk buka puasa siap dihidangkan.

Catatan: sebaiknya buatlah jus mangga ini sekitar 20 menit sebelum waktu berbuka puasa tiba agar rasanya masih segar. Jika masih ada beberapa waktu lagi menuju buka puasa, simpan jus mangga didalam kulkas.

Selamat berbuka puasa.

Subscribe to receive free email updates: