Jadi Wirausaha? Inilah Usaha Yang Cocok Untuk Anda?

Jadi Wirausaha? Inilah Usaha Yang Cocok Untuk Anda?. Siapapun pasti pengen jadi pengusaha sukses, termasuk saya. Hanya saja keinginan itu hanya sebatas keinginan kalau tidak berusaha mewujudkannya. Sekalipun ingin menjadi pengusaha sukses, tapi pengennya yang instan, cepat dan gak mau capek, dan usahanya sudah ada sehingga tinggal ngelanjutin aja, atau bisa dikatkan mendapat usaha warisan dari orang tua. betul tidak?

Sementara bagi yang belum punya usaha diperparah lagi belum punya modal, keinginan menjadi pengusaha hanya tinggal keinginan saja, ujung-ujungnya jadi pengangguran yang terus berkhayal jadi orang sukses atau jadi kuli ditempat orang dengan rela disuruh-suruh, kerja diwaktu serta dapet gaji segitu-gitu aja tiap bulannya.

Nah, kali ini saya mau ngasih beberapa tips nih bagi sobat yang pengen banget jadi pengusaha dengan berwrausaha. Juga beberapa usaha yang cocok untuk dijalanin. Pengen tau? Mohon maaf jika jawabannya mengecewakan hehe.
jadi wirausaha sukses
Menurut saya, Sebenernya tidak ada usaha yang cocok bagi siapapun, termasuk saya. Yang ada adalah orang yang pinter memanfaatkan situasi sehingga menjadi sebuah peluang yang kemungkinan besar bakalan menguntungkan kalau memanfaatkan peluang tersebut. Betul tidak?
Seorang yang sukses tidak datang secara tiba-tiba, mereka mendapatkan kesuksesan dengan proses yang cukup panjang dan melelahkan. Bahkan bisa jadi hampir semua orang yang telah sukses pernah melaksanakan berbaagai macam usaha sebelumnya dan beberapa kali gagal.

Karena banyaknya usaha yang pernah dijalanin dan gagal, Pola pikir dia semakin terasah sehingga menjadi peka terhadap peluang bisnis yang kemungkinan akan sukses jika dijalankan. Misalkan seperti ini, bulan Ramadhan identik dengan kembang api, apalagi mendekati hari Lebaran. Kebutuhan akan kembang api pastilah sangat tinggi sehingga dia berpikiran jika berjualan kembang api maka akan laris dan untung besar.

Orang seperti ini akan mempersiapkan diri untuk berdagang kembang api mungkin jauh-jauh hari sebelum hari lebaran, atau bisa jadi persiapan sebelum bulan puasa. Berbeda dengan penjual kembang api yang dadakan yang menjajakan dagangannya seadanya didepan rumah atau dipinggir jalan. Bisa saja meskipun bersifat dadakan kemungkinan akan untung itu tetap ada, hanya saja berbeda dengan si orang yang mempersiapkan berjualan kembang api dengan cukup matang sehingga keuntungan akan didapatkan dengan berlipat-lipat.

Kalau dia cerdik, mungkin dia gak akan menjualnya sendiri, bisa jadi dengan sistem reseller dengan menerima penjual-penjual dadakan yang bersifat minim modal.

"Nih, yang mau jualan kembang api, silahkan bawa barangnya dari saya, gak perlu bayar dulu juga gak apa-apa, nanti bayarnya kalau sudah laku terjual".

Dan otomatis, orang lain yang pengen mencicipi gurihnya keuntungan berjualan kembang api di bulan Ramadhan namun tidak memiliki modal bisa mengambil barang terlebih dahulu ke si orang tadi, Lah ambil barangnya kan GRATIS, tinggal jualin doang terus dapet untung deh. Betul Tidak?

Sudah faham belum?? Kesimpulannya adalah, bisnis yang cocok itu memang tidak ada. hanya saja anda akan menemukan model bisnis sendiri yang cocok ketika anda sudah mencoba beberapa bisnis sebelumnya. Pola pikiran yang matang serta mampu melihat peluang dan memanfaatkannya dengan baik akan sobat dapetin ketika pola pikir anda sudah terasah, disanalah bakalan mucul Jiwa Bisnis sejati.

Jangan menjadi latah dengan ikut-ikutan tren, Model bisnis seperti itu memang menguntungkan, hanya saja keuntungan yang didapat hanya sementara setelah tren nya redup maka tidak akan redup juga keuntungan yang sobat dapetin nantinya, tapi lumayan lah dari pada enggak.

Orang yang udah terasa jiwa bisnisnya ketika akan menjalani sebuah bisnis baru, dia akan memikirkan semuanya dengan matang, mulai dari perencanaan, persiapan hingga pelankasaan bisnisnya, juga estimasi keuntungan yang kemungkinan akan didapatkan. Gak salah kalau anda sudah menghayal jika berbisnis sesuatu maka keuntungan yang akan didapat dalam sebulan adalah sekian. Hal ini memang harus dilakukan agar bisnis yang akan anda jalankan bersifat "pasti menguntungkan".

Nah, bagi sobat yang ingin jadi pengusaha, Mulailah menjalankan usaha yang menurut sobat bakalan menguntungkan. Mulailah berbisnis dari sekarang, mencoba dan mencoba, Bisnis kecil pun tak masalah, yang penting Take Action! hal itu akan melahirkan jiwa bisnis yang makin mumpuni dan pastinya akan sangat bermanfaat dalam kehidupan anda.

Mau mulai berbisnis? Atau tetep diam saja dan menghayal?? Salam.

Subscribe to receive free email updates: