Mabuk Berkendara? Berikut Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan

Mabuk Berkendara? Berikut Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan. Mungkin anda termasuk orang yang sering mabuk saat berkendara perjalanan jauh. Apalagi sebentar lagi sebagian besar dari warga Indonesia akan melakukan perjalanan jauh mudik lebaran. Nah, Saya sendiri termasuk orang yang sering mabuk berkendara, bahkan mabuk yang saya alami tergolong sangat parah, jika sudah mabuk sekali sulit untuk berhenti dan bahkan saya sampai 2 hari terus menerus mabuk hingga dirumahpun masih mabuk. Mabuk terjadi karena ada masalah pada lambung, biasanya yang punya penyakit maag yang cukup serius akan lebih mudah mengalami mabuk kendaraan.

Kita akan merasakan mual yang berlebihan, dan jika dibiarkan maka akan cukup merepotkan, bahkan saking ogahnya naik kendaraan karena mabuk, saat mencium bau kendaraanpun terkadang kita sudah mabuk duluan. Nah, saya sendiri berhenti mabuk pada usia 25 dimana saat itu saya mencoba memakan jeruk yang manis, dan Alhamdulillah tidak mabuk hingga sampai tujuan. Nah, kali ini saya akan berbagi tips mengatasi mabuk perjalanan untuk anda.
Tips atasi mabuk kendaraan
1. Makan yang Cukup

Sebelum mabuk biasanya kita akan mengalami pusing dan mual, nah ini terjadi karena ada masalah pada lambung. Usahakan sebelum berangkat perut harus sudah terisi dulu, makanlah yang cukup agar perut tidak kosong sehingga gak mudah masuk angin. Kalau masuk angin tidak akan terlalu mual.

2. Minum Obat Anti Masuk Angin dan Obat Anti Mabuk

Penyebab mabuk paling besar adalah karena masuk angin. Kalau perut kosong terus masuk angin, kemungkinan besar pasti akan mabuk. Nah, setelah makan, jangan lupa minum obat masuk angin, setelah itu kalau perlu minum obat anti mabuk, Biasanya nanti akan ngantuk dan tidur selama perjalanan. Untuk obat anti mabuk khusus bagi anda yang berpergian dengan kendaraan umum.

3. Jangan Baca Koran atau main HP

Jika sedang dikendaraan umum atau pribadi, usahakan hindari membaca pesan SMS atau membaca koran atau majalah, Biasanya hal ini menyebabkan pusing dan tak jarang akan mual dan mabuk.

4. Rileks dan tenang

Jangan kaku, jangan berpikiran anda pasti akan mabuk, nikmati perjalanan anda, mungkin bisa sambil mengunyah permen agar mulut tetap netral.

5. Sugesti

Oenyebab mabuk juga dari sugesti, kalau anda memang terbiasa mabuk, bahkan sebelum mobil datengpun anda sudah mabuk duluan. Penting bagi anda untuk mengalihkan pikiran ke hal-hal yang menyenangkan. Saya sendiri berhenti mabuk pada saat berada jauh di luar kota, saat itu saya sangat gak sabar pengen pulang kerumah dan ketemu dengan sang kekasih. Selama perjalanan membayangkan pacar dan dampaknya sangat baik, saya jadi semangat diperjalanan dan jarang mengalami pusing dan mual.

6. Istirahat

Jika anda menggunakan kendaraan pribadi, usahakan beristirahat setiap berapa jam sekali, hal ini sangat baik untuk mengembalikan kondisi fisik anda agar lebih segar.

Nah, demikian beberapa Tips mengatasi mabuk perjalanan. Jangan lupa, sebelum berpergian apalagi mudik lebaran, usahakan badan dalam kondisi sehat. Jika menggunakan kendaraan umum seperti Bis dan kereta memang potensi mabuknya cukup besar bagi anda yang terbiasa mabuk, lakukan tips diatas agar anda terhindar dari mabuk. Jika menggunakan kendaraan motor, bisa jadi itu pilihan yang tepat bagi yang suka mabuk, dengan motor biasanya kita lebih sehat dan terhindar dari mabuk. Nah, untuk yang akan mudik, jangan lupa lihat Peta Jalur Mudik Lebaran 2015. Semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: