Ternyata Benda Putih Pada Jerawatmu adalah ini...?

Halo sobat, udah lama gak update nih, sekali update artikel langsung informasi yang menggemaskan untuk disimak, kali ini kita akan berikan informasi seputaran jerawat. Yupz, siapa yang gak pernah jerawatan? tentu gue dong secara wajah gue emang dijaga terus biar bersih wkwkwk. Tahukah sobat cairan putih yang kayak nanah di wajah yang disebut jerawat itu adalah apa??? Kalau udah mateng alias mengeras enak banget tuh kalau di pencet. Nah kali ini kita akan berikan informasi mengenai benda putih pada jerawat. Simak yuk..
cairan putih jerawat
Sekresi dari sebum : jerawat

Benda putih tersebut adalah sekresi dari sebum. Lemak hasil sekresi dari kulit itu warnanya putih, dan sekresi berlebih dari lemak akan mengakibatkan pori-pori tersumbat hingga menjadi jerawat, karena kulit bagian luar terkena udara terlalu lama, maka teroksidasi menjadi tua warnanya, kalau jerawat tumbuh dan tidak dibersihkan, akan teroksidasi menjadi hitam, sekresi warna putih tadi adalah lemak yang tidak teroksidasi.

Beda bentuk beda komponen :

Berbentuk strip saat dipencet
Bila berbentuk strip saat dipencet, mungkin adalah jerawat kecil (acne). Komponen utama yang terkandung di dalamnya adalah sebum dan bakteri, dan kebanyakan jerawat kecil mengandung tungau.

Cairan putih yang keluar saat dipencet

Ini adalah sekresi dari sebum, namanya asam lemak. Terbentuk karena sebum menhasilkan sekresi berlebihan, hingga menyebabkan kelenjar sebaceous untuk melepaskan asam lemak lebih untuk disekresikan, dan terbentuklah jerawat.

Keluar benda putih saat jerawat di pencet ≠ jerawat mau sembuh

Banyak orang mengira asalkan benda putih di jerawat itu dikeluarkan, maka jerawat akan cepat sembuh, sebenarnya ini adalah pemikiran yang salah. Di wajah terdapat banyak pembuluh darah, dengan cara pencet yang salah akan mengakibatkan kuman masuk, dan terjadi infeksi, akibatnya adalah membuat kondisi jerawat makin buruk, meninggalkan bekas jerawat, scar, dan lainnya...

Bagaimana cara supaya jerawat cepat sembuh :
Jaga pola makan, jangan makan terlalu asin, banyak minum air, sayuran dan buah.
Jaga kebersihan wajah, pakailah sabun dan alat cuci muka anti bakteri, dan berefek detoksifikasi, membantu menyembuhkan infeksi.

Pakailah obat perawatan muka yang mengandung fungsi anti jerawat, atau menggunakan obat salep dari petunjuk dokter untuk menghilangkan jerawat.

Dari berbagai sumber: cerpen.co.id

Subscribe to receive free email updates: