Mau Tahu Asal Usul Kata Jomblo?

asal kata jomblo

Sobat "BB", Artikel kali ini gue mau bahas tentang Jomblo. Nah, didunia ini lebih banyak orang yang jomblo ketimbang yang pasangan bukan, bener gak tuh?? klo gak percaya, cek aja tiap malem minggu di jejaring-jejaring sosial. Updatenya pasti pada galau semua.

Mengenai Jomblo, Sobat tau gak sih asal muasal kata Jomblo itu gimana? Truz siapa yang pertama kali bilang "Gue Jomblo" dan akhirnya kata Jomblo jadi "meledug" populer sampai saat ini.

Jawabannya Asal Muasal Kata Jomblo:

Yang pertama kali bilang "Gue Jomblo" ya gue haha.(Kecewa). Kalau yang pertama kali bilang kata jomblo gue gak tau. Tapi kalau asal kata Jomblo itu gue tau.

Kata Jomblo berasal dari bahasa Sunda. (Mojang-mojang Cantik euy..). Dan Kata JOMBLO sebenarnya tidak ada huruf "B" nya, jadi yang benar adalah "Jomlo". Bahkan kata JOMLO ini sudah masuk ke Kamus Besar Bahasa Indonesia dengan arti cewek yang sudah berumur tetapi masih belum nikah, atau kata kasarnya "perawan Tua".

Nah, seiring perkembangan jaman, kata "Jomlo" pun sering digunakan hingga saat ini dan menjadi populer, tetapi dengan tambahan huruf "B" menjadi "Jomblo (Tidak ada dalam Kamus Bahasa Indonesia). Kenapa ada huruf "B" nya? Mungkin cara pengucapannya lebih enak, lebih mantep dan lebih jelas.

Bahkan statusnya tidak hanya kepada cewek yang sudah berumur yang belum nikah, tetapi kepada siapa saja baik cewek maupun cowok yang belum punya pasangan.

Perkembangan bahasa memang dinamis, bahasa-bahasa baru selalu bermunculan seiring banyaknya anak-anak alay hehe.

So, pengetahuan kali ini mengenai asal usul kata Jomblo udah saya share, saya yakin, gak banyak orang yang tau mengenai hal ini. Saya juga awalnya gak tau ko. :D

Selamat bersenang senang para Jomblo Mblo.

Subscribe to receive free email updates: