Cara Agar Kuat Saat Berpuasa di Bulan Ramadhan

Assalamualaikum sahabat, kali ini artikel di BitiBingit mau khusus membahas hal-hal yang berkaitan dengan Bulan Suci Ramadhan ya. Yupz, banyak hal yang mesti kita bahas di bulan puasa ini yang tentunya sering kita alami. Kali ini saya mau bahas mengenai Cara agar kita kuat berpuasa dbulan Ramadhan.

Hmm, memang ada caranya gitu agar kita bisa kuat dibulan suci Ramadhan. Tentu saja ada, yakni cara yang pertama adalah NIAT. Ya, Niatkan semata-mata berpuasa hanya karena Allah SWT, niat ibadah kepada-Nya. Kalau niat kita udah bulat, godaan sebesar apapun pasti gak akan masalah.

Masa sih udah gede masih aja kegoda sama sebiji buah pisang hihihi. Mulailah dengan nita berpuasa yang benar, Bacalah Basmallah terlebh dahulu,ikhlas dan khusu kalau kita akan berpuasa seharian penuh hingga datang waktu berbuka puasa.

Godaan yang paling besar adalah saat kita gak bisa mengendalikan hawa nafsu, nah mulailah kendalikan hawa nafsu kita dan lebih baik diarahkan atau disalurkan ke hal-hal positif seperti banyakin beribadah dan beramal.

tetap kuat walau berpuasaCara yang kedua adalah, pada saat datang waktu berbuka puasa, segeralah membatalkan puasanya dengan menyantap makanan yang manis-manis. sebaiknya jangan dulu banyak, misal membatalkan dengan segelas kolak manis atau jus mangga (kesukaan saya itu). Nah setelah itu, lebih baik jangan langsung makan ke hidangan utama. Solatlah terlebih dahulu. Nah setelah solat, baru sobat tinggal makan hidangan utama. Jangan berlebihan makannya ya.


Pada saat sahur, sebaiknya makan secukupnya, dan minumlah yang banyak karena pada siang harinya sobat bakal beraktifitas seperti biasa dan membutuhkan banyak energi.

Cara agar kuat saat berpuasa dibulan Ramadhan yang penting tetap menjaga kesehatan, jalani semuanya seperti biasanya. Sobat hanya dialihkan saja waktunya yang biasanya makan di siang hari, kini makannya dirubah menjadi malam hari. Dan jangan jadikan berpuasa ini sebagai beban melainkan bulan penuh keberkahan dan ampunan Allah SWT.
Oh ya, cek artikel sebelumnya ya kumpulan SMS selamat berpuasa. Entar bisa kamu kirimkan ke orang-orang terdekat kamu.
Oke, selamat berpuasa. Semoga Kita senantiasa mendapat Ridho Allah SWT dan Ampunan-Nya.Amin.

Subscribe to receive free email updates: