Contoh Surat Lamaran Kerja dan CV Bahasa Inggris Serta Indonesia

Zaman gue baru lulus kuliah, gencar banget nyimpen lamaran disana sini. Harapannya sih biar ada yang nyantol satu. Nah kali ini gue share contoh surat lamaran dan CV berbahasa Inggris dan Indonesia. surat lamaran ini koleksi pribadi yang gue simpen dari sejak dulu. Gue simpen atau emang gak sempet kehapus ya hehe.

Yang jelas, setiap gue menggunakan surat lamaran kerja dan CV ini pasti gue dipanggil untuk melakukan psikotest dan Interview, Sayang gue lemah banget di psikotest dan berkali-kali kalah disana. Hingga akhirnya gue terjun menjadi Blogger kayak sekarang hahaha, Nyam Nyam..

Ada beberapa tips buat lu yang mau ngelamar kerja, sebaiknya, persiapkan diri terlebih dahulu untuk mengerjakan soal-soal psikotes, semisal deret pauli yang bikin gue klenger. Kalau masalah surat lamaran bisa contoh surat lamaran kerja bahasa inggris dan Indonesia punya gue, beserta CV nya. Terus sertakan foto yang rapi banget, serta dokumen penunjang. Gue gak pernah ngelamar ke perusahaan kecil, pasti gue ngelamarnya ke perusahaan besar. Asal lo lolos psikotes, 80 persen lolos lah. Wawancara bisa lo atur setenang mungkin.
contoh surat lamaran kerja bahasa inggris dan cv

Langsung aja, contoh surat lamaran kerja bahasa Indonesia dan Inggris beserta CV lengkapnya.

Contoh Surat Lamaran Bahasa Inggris



                                                                           Friday, November  12,2010



To: Human Capital Management, Garuda Indonesia
Garuda City Center, Management Building Ground Floor
Soekarno-Hatta International Airport
Cengkareng 19120, Indonesia
Jakarta Pusat 10120



Dear Sir,
Im seeing your  fast growing organization  and  I  heard that your company has a good reputation, so I would like to join with your company as Management Trainee (MT).
My name is Deni Andrianshah. I am 25 years of age and  I graduated from Aeronautical Engineering, Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto, Yogyakarta, Majoring in Aircraft Maintenance.
I have an excellent health, high motivation, good communication skill, computer skill, creative, high loyalty, integrity, I am ready to work hard and highly motivated to works every where.
Hopefully, you could consider my application and I am looking forward to hearing from you.


   Yours faithfully,
(TANDA TANGAN)
Deni Andrianshah,S.T
Phone  : 087861074788


Contoh CV Bahasa Inggris



CURICULUM VITAE

PERSONAL DETAILS:
Name : Deni Andrianshah, ST
Place/Date of birth : Bandung/ 27 July 1985
Mail Address : Kp.Cibungur.RT.03/RW.07.Ds.Sarinagen.Kec.Cipongkor.
                  Kab.Bandung Barat.          
Marital Status : Single
E-mail Address         : deni_andriansyah7@yahoo.com
Phone number           : +6287861074788

EDUCATION:
Aeronautical Engineering study program at Adisutjipto College of Technology, Yogyakarta with the concentration is Aircraft Maintenance
Bachelor of Aeronautical Engineering
Final project: Pemodelan Sistem Hidrolik Penggerak Aileron Pesawat Boeing 737-300 Dengan Mengunakan Matlab Simulink Versi 7.1.
GPA: 3.26 (4.0 scale).
 ON JOB TRAINING:
PT. DIRGANTARA INDONESIA,BANDUNG, 2 Month
Job description
Aircraft services.
ORGANIZATION EXPERIENCES:
Student of Association Adisutjipto College of Technology (BEM)
    2004-2006, as a member.
Department of Aeronautical Engineering (HMJ),
    2006-2007, as a member of research and Development
Member of Departement  Aeronautical Engineering of Laboratory
OTHER SKILL:
Can Operate Microsoft office, Internet, Web Design
Have highly motivated, excellent communication skill, and a strong need for achievement.
Discipline, hardworking, and team player.
Willing to work under high pressure.

Signature          
                 
Deni Andrianshah,ST

Contoh surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia


Bandung, 19 Juli 2011.

Kepada:
Yth, HRD. PT. Sriwijaya Air Yogyakarta
Jl. Laksda Adi Sucipto No. 31
Ruko Sumber Arum, Yogyakarta, Indonesia
Telepon: 0274-489339


Dengan hormat,
Sehubungan dengan adanya informasi dari teman saya bahwa PT.Sriwijaya Air membuka lowongan pekerjaan pada bulan ini,maka dengan ini saya mengajukan diri untuk mengisi posisi lowongan tersebut.
Nama saya Deni Andrianshah,lahir di Bandung pada 27 Juli 1985. Saya lulusan Sekolah Tinggi Teknologi  Adisutjipto Yogyakarta pada tahun 2008 sebagai sarjana teknik penerbangan dengan Indek Prestasi Kumulatif 3.26 dari skala 4. Saya seorang pekerja keras,jujur serta disiplin. Bersamaan dengan surat lamaran ini, saya lampirkan daftar riwayat hidup, foto copy ijazah serta  transkip nilai agar menjadi bahan pertimbangan.
Demikian surat lamaran ini saya sampaikan dengan harapan saya dapat dipanggil untuk melalukan tes selanjutnya. Terimakasih.


Hormat saya,



Deni Andrianshah








CURICULUM VITAE

DATA PRIBADI:
Nama                                      : Deni Andrianshah
Tempat Tanggal Lahir                        : Bandung,27 Juli 1985
Alamat KTP                             : Kp. Cibungur. RT 3/ RW 7. Desa Sarinagen. Kec. Cipongkor
                                                  Kab. Bandung Barat. 40764. Jawa barat.
Status                                      : Belum menikah
Telpon                                     : 087861074750
Email                                       : deni_andriansyah7@yahoo.com

PENDIDIKAN TERAKHIR:
Saya lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta tahun 2008 sebagai Sarjana Teknik Penerbangan dengan IPK 3,26 dari skala 4. Konsentrasi Aircraft Maintenance.
PENGALAMAN KERJA/OJT:
1.      Administrasi Warnet di Central Net Bandung pada tahun 2009.
2.      Kerja Praktek di PT.Dirgantara Indonesia SU-Aircraft Services (ACS) Bandung,selama 2 bulan tahun 2007.
PENGALAMAN ORGANISASI:
1.      Sebagai Anggota Majelis Perwakilan Kelas (MPK) di SMAN 1 Pangandaran tahun 2002.
2.      Anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta tahun 2005.
3.      Pengurus Lab Aerodinamika di Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto Yogyakarta pada tahun 2007.
KEMAMPUAN:
1.      Bisa mengoperasikan Ms.Office,internet,dasar Auto CAD,Potoshop.
2.      Pekerja keras,disiplin,mempunyai motivasi yang tinggi,mampu berkomunikasi dengan baik, serta dapat dipercaya.
3.      Bersedia ditempatkan dimana saja.
Demikian daftar riwayat ini saya sampaikan dengan sebenar-benarnya dan dapat dipertanggung jawabkan agar dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan. Terimakasih.

Mengetahui:

Deni Andriansyah ST.


Demikian semoga bermanfaat, silahkan di copy saja bagi yang membutuhkan contoh surat lamaran perkerjaan serta CV dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Semoga kawan-kawan semuanya keterima di perusahaan yang diinginkan.