Seneng Gak Sih Kalau Balap MotoGP di Indonesia?

Balap MotoGP. Dorna, Penyelenggara balapan MotoGP mulai nyadar kalau Indonesia memiliki jumlah penyuka balap MotoGP terbesar di Asia? nah oleh sebab itu, Dorna memasukkan Indonesia dalam daftar Negara yang bakal dilobi, "spik-spik" dengan para pejabat agar bisa menggelar balapan di Indonesia.

Bahkan, Kita dapat dukungan dari 3 pabrikan motor yang ikut balapan juga yakni, Honda, Yamaha dan Suzuki, mereka mendesak agar Dorna memasukan Indonesia kedalam daftar penyelenggara MotoGP. Maklum saja, ketiga pabrikan itu memiliki pasar motor terbesar yakni di negara kita. Truz jumlah Fans Rossi, Pedrosa, Marquez dan Lorenzo juga gak kalah heobohnya di kita.


Selama ini, balapan MotoGP hanya dinikmati oleh negara-negara Eropa dan Amerika saja, sementara untuk kawasan Asia Tenggara mungkin cuman di Malaysia doang. Padahal untuk fans terbesar MotoGP ada di Indonesia.
Seneng Gak Sih Kalau Balap MotoGP di Indonesia?

Dorna udah nyambangin Thailand untuk membicarakan balapan di negara tersebut, habis Thailand, baru ke Indonesia. Memang sih ada kendala teknis di Indonesia kenapa ampe MotoGP masih belum bisa diselenggarakan disini. Yupz, betul banget, Sirkuit yang belum memadai.

Buriram|Chang International Circuit, Thailand
Buriram|Chang International Circuit, Thailand
Indonesia hanya punya satu sirkuit Internasional yakni Sentul di Bogor. Walaupun internasional, tapi belum masuk standar MotoGP tuh. Nape coba?? Ya lihat aja sendiri hehe. Tapi menurut Dorna, Sentul udah lumayan kok, tinggal dipermak aja maka bisa jadi Sirkuit yang layak untuk MotoGP. Haha, ngehibur sih menurut gue, ya gak dipermak, pastinya dibikin ulang haha. Nah ini pernyataan dari puhak Dorna:

“Kami akan sangat senang jika ajang MotoGP bisa menyambangi tempat fans terbesar seperti Indonesia. Di negara ini merupakan pasar yang sangat menggiurkan. Bahkan, tim besar seperti Yamaha, Honda, dan Suzuki mendesak kami agar menggelar balapan di sana,” tutur Javier Alonso selaku Dorna’s Managing Director of Events seperti dilansir Motorcyclenews, Selasa (21/10).

“Indonesia merupakan tempat yang paling tepat untuk dijadikan host balap motor terbaik di dunia ini. Kami sedang serius mematangkan rencana jangka panjang ini. Apalagi negara itu sudah punya Sentul yang tinggal dipermak agar memenuhi kualifikasi sirkuit kelas MotoGP,” terang Javier Alonso.

sirkuit internasional, sentul, bogor
sirkuit internasional, sentul, bogor
Kita tunggu saja, apakah akan terealisasi balap MotoGP di Indonesia atau enggak. Pak Jokowi baru aja dilantik jadi Presiden, nah ini cocok nih, kalau beliau mau memperbaikin sirkuit Sentul dan layak untuk MotoGP, maka sangat bagus untuk Indonesia sebagai promosi Negara. Tau sendiri, MotoGP diliput dan disiarkan diseluruh Dunia. Indonesia terutama sektor Pariwisata bakalan lebih dikenal lagi. Setuju gak nih?

Subscribe to receive free email updates: