Curhat Online: Susah Move On!

Nama : Leo Hernandes
Alamat : Sum-sel.

gua di sini mau curhat, gua baru putus sama pcar gua beberapa hari yg lalu, knapa gua gk bisa move on semua tntang dya, apa ka gua hrus amnesia, baru bisa melupakan semua tntang dya yg telah mngakhiri hbungan ini karena dy lbih mmilih orang lain.
pdahal kami saling menyayangi tpi smenjak ada phak k tiga hbungan gua jd hncur, impian pun mnjadi kelam, masa depan pun jdi kelam, apa yg harus gua lakukan saat ini ?
di tunggu saran ny.

Jawab:

hal yg wajar kalo kita baru ptus sma pcar kita, kita trus inget dia apalagi yg loe rasain, pcar loe lbih mmilih org lain dibanding loe. tapi loe hrus inget, pribhasa yg sring kita dnger "jodoh gk akan kmna" itu bnr adanya.
knpa loe hrus khwatir,frustasi,galau dan lain sbgainya?mgkin Tuhan nunjukin sma loe bhwa dia bkan yg trbaik buat loe. hal trindah,knangan yg prnah loe lakuin dgn dia jadikan aja pljran buat k depannya. Tuhan psti berikan org yg tepat buat loe di wktu nnti. percaya aja, oke Leo :-);-)
skrg bukn jmannya galau"an krna pcar, dlm hidup ini bnyak skali hal hrus difikirkan, masa dpan kita, karir,bhagiain org yg slalu ada buat kita,org tua kita. yg pnting skrg adlh ubah mindset loe. kasih sayang, cinta, itu hanyalah prasaan yg bisa diubah kalo kita sndri brusaha utk mengubahnya.
kalo dia jdoh,suatu saat dia akn kmbali, kalo nggk, Tuhan pasti akn berikan org yg tpat buat loe nanti. ttep trsenyum, semangat jalani hidup. tetep berdoa..
Curhat Online: Susah Move On!
Jawaban Leo:

trimakasih atas saran ny..
tapi, semogah dya bkn jodoh gua. sbab gua gk bisa mnerima orang2 pnghianat kyak gitu, klau memang dya jodoh gua mhon di jauh kan..
karena gua menganggap sesuatu yg sudah prgi, wlaupun kembali tidak seperti yg dluh lgii.
ada pepatah mengatakan
balikan sama mantan itu, sama seperti menyambung tali layang2 yg sdah ptus, wlaupun sdah di smbung msih trlihat bekas ny.
kesimpulan ny walau pun balikan sama mntan hati gua tetap trluka n perih.
karena mayoritas zodiak capricon mudah sakit hati.