Konsumsi Kolang Kaling Atasi Masalah Sendi dan Nyeri Tulang

Konsumsi Kolang Kaling Atasi Masalah Sendi dan Nyeri Tulang. Anda pasti tahu kolang kaling bukang? Apalagi saat bulan Ramadhan seperti ini hampir disetiap pinggiran jalan d pedesaan terdapat pedagang yang menjajakan kolang kaling, seperti didaerah saya di perkampungan di Kabupaten Bandung Barat. Kolang kaling yang baru saja di rebus untuk membuka cangkangnya, kemudian dijajakan dnegan harga yang cukup murah yakni Rp.5000 perkilonya. alhasil ketika dibawa kerumah langsung dijadikan kolak kolang kaling.

Tapi tahukan temen-temen, ternyata kolang kaling memiliki banyak manfaat yang tidak semua orang tahu. Kolang kaling ternyata sangat baik untuk mengatasi nyeri pada persendian dan tulang. Hal ini telah diteliti dari sejak jaman penjajahan Belanda dulu dimana peneliti luar sempat kagum dengan orang tua pribumi yang masih sehat bugar.
Manfaat kolang kaling untuk tulang dan sendi
"Kolang-kaling mengandung gelatin yang dapat dicerna oleh tubuh untuk mensintesa kolagen. Kolang-kaling juga mengandung Albumin yang adalah protein plasma tubuh kita yg mencapai 60%. Kolang-kaling mengandung serat untuk membantu pencernaan bekerjasama dengan gelatin dan mineral kalium, kalsium, fosfor dan besi yang dikandungnya".
Bahkan ada banyak testimoni yang diberikan oleh orang yang secara rutin mengkonsumsi kolang kaling, salah satunya Bapak Frederik S Woworuntu yang kami ambil dari status facebooknya, menurutnya Rata-rata masalah pada orang tua adalah proses penuaan jaringan ikat yang dibangun oleh kolagen yang terdapat pada kulit, otot, tulang, rambut, kuku. dan dengan mengkonsumi kolang kaling maka masalah tersebut bisa diatasi.

Bahkan dikatakan ada seseorang yang mengaku sering mengalami sakit pada tulang punggung, atau setelah duduk lama ataupun berdiri terlalu lama dan setelah mengkonsumi kolang kaling sebanyak 8 biji setiap hari, rasa sakit itupun berangsur-angsur hilang dan dikatakan saat ini mampu berdiri berjam-jam.

Bahkan gak hanya itu, ada pengakuan yang mengalami penyakit tulang kejepit atau (NHP) dan harus menjalani operasi, namun setelah minum kolang kaling secara rutin, penyakit itu berangsur-angsur pulih.

Rasanya, kita selalu menyepelekan dengan apa yang ada disekitar kita, termasuk buah kolang kaling yang memiliki banyak manfaat yang sangat besar. smua masalah pasti ada solusinya dan semua penyakit pasti ada obatnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Subscribe to receive free email updates: