Apakah Pria Mudah Melupakan Selingkuhannya

Apakah Pria Mudah Melupakan Selingkuhannya

Apakah Pria Mudah Melupakan Selingkuhannya - Tak sedikit orang yg merasa sulit melupakan selingkuhannya. Ada banyak faktor yang membuatnya sulit move on, keliru satunya adalah nyaman bersama selingkuhan ketimbang dengan pasangannya sendiri. Lantas berapa lama   saat yang diharapkan buat benar-sahih merupakan selingkuhan?

Psikolog Liza Marielly Djaprie M.Si,Psi,SC memaparkan bahwa setiap orang mempunyai waktu yang berbeda-beda pada melupakan selingkuhan. Hal tadi bergantung pada kualitas hubungan menggunakan pasangan sebenarnya.

Jika interaksi menggunakan pasangan kurang mempunyai kedekatan emosional, agak sulit bagi pelaku perselingkuhan dalam melupakan selingkuhannya dan membutuhkan ketika yang usang buat sahih-sahih move on. Namun jika kualitas interaksi dengan pasangan berjalan baik, proses move on dari selingkuhan pun akan semakin cepat.

“Sebenarnya kembali lagi ke pelaku perselingkuhan itu ya. Ada yang nangis-nangisan di awal, terus satu hingga dua bulan sudah move on. Ada pula yg sudah dua tahun berlalu tapi susah move on dan selalu jangan lupa selingkuhannya,” kata Liza waktu dihubungi Wolipop, Rabu (19/10/2016).

Sementara itu, Psikolog Pingkan Rumondor menjelaskan, menyudahi hubungan dengan selingkuhan sanggup dikategorikan sebagai relationship dissolution atau putusnya suatu interaksi intim. Pada penelitian di mahasiswa, ditemukan bahwa seseorang memerlukan waktu 11 minggu atau kurang lebih dua.5 bulan sampai rasa sakit hati dan kesedihan karena putus mulai berkurang. Sedangkan penelitian lain menemukan bahwa rasa terhadap si mantan atau mantan selingkuhan semakin menurun seiring saat.

Fase-fase ini tidak selalu dijalani secara berurutan, mampu saja dijalani bolak-balik  karena seorang perlu waktu untuk menjalani fase tadi. Setelah putus menurut selingkuhan, wanita yg sebagai dosen di Universitas Bina Nusantara Jakarta itu menuturkan, terdapat norma-kebiasaan yg akan berubah.

“Maka perlu waktu buat menciptakan kebiasaan baru. Sebagai perbandingan, buat merubah norma makan saja, seseorang butuh waktu mulai menurut 18-254 hari, dengan rata-rata 66 hari. Sementara kebiasaan terkait mantan atau selingkuhan butuh saat lebih banyak lagi,” celoteh penulis kitab   ‘Bukan Move On Biasa: Bikin Langkahmu Lebih Bermakna’ waktu diwawancarai Wolipop, Kamis (20/10/2016)

Tammy Nelson, pakar seks & hubungan sekaligus psikoterapis menuturkan, diharapkan sampai bertahun-tahun buat sahih-sanggup sanggup melupakan selingkuhan. Namun sangatlah mungkin buat bisa move on & membentuk kembali agama pasangan melalui tiga tahapan seperti dilansir menurut Huffington Post. Apa saja?

1. Tahap Krisis
Tahapan pertama disebut tahapan krisis yang terjadi saat Anda memutuskan untuk menyudahi perselingkuhan itu. Meratapi kesedihan merupakan proses normal yang niscaya dilalui bersamaan menggunakan emosi lainnya seperti kemarahan, ketakutan, penyangkalan, hingga penerimaan. Selagi Anda berusaha mengatasi itu semua, usahakan jangan membuat keputusan apa-apa & bersikap impulsif, tenangkan diri dan cobalah buat berpikir jernih

2. Tahap Pemahaman
Di termin ini Anda akan memasuki suatu masa pada mana Anda mulai melihat sesuatu sehabis perselingkuhan berakhir sehabis melewati berbagai rasa emosi & kegalauan. Meskipun hal ini sulit, tetapi hal itu mampu membantu Anda buat merasakan empati dengan pasangan & memberikan harapan baru buat hubungan Anda ke depannya.

“Memahami perselingkuhan & bagaimana hal itu mampu terjadi akan membantu Anda untuk menerima kejelasan interaksi Anda dan pasangan. Di termin ini, Anda mulai penasaran pada mana tanggung jawab akan interaksi Anda. Bukan tentang menyalahkan diri atau pasangan, akan tetapi cari tahu di mana akar perselingkuhan dimulai,” tutur penulis ‘Getting the Sex You Want’ itu.

3. Tahap Pemulihan
Ketika Anda mencapai tahan pemulihan, sekarang saatnya buat menciptakan keputusan tentang interaksi Anda dan pasangan, apakah akan terus berlanjut atau disudahi. Untuk melakukannya, Anda wajib  memiliki visi misi yang kentara dalam suatu interaksi serta komitmen yang mampu dianggap. Banyak pasangan yang menentukan buat tetap beserta-sama selesainya pasangannya ketahuan berselingkuh, dan mereka menemukan cara buat membuat hubungan tersebut berjalan seperti dulu.

Sekian artikel Apakah Pria Mudah Melupakan Selingkuhannya, semoga dapat bermanfaat untuk Anda sekalian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Apakah Pria Mudah Melupakan Selingkuhannya.