Inilah Sisi Menyenangkan Jadi Jomblo

sisi menyenangkan jadi seorang jomblo
Jadi Jomblo memang sengsara. Sengsaranya karena gak ada cinta yang nemenin. Tapi hidup ini gak melulu soal cinta atau pasangan. Kalau orientasinya ke cari pacar, itu namanya "nafsuhh". Cinta itu akan datang dengan sendirinya karena cinta itu ada dimana-mana.Tinggal nemuin cinta yang tepat buat kamu.


Mencari cinta itu ibarat menunggu sebuah bis. Ketika bis itu udah dateng. kamu bisa nentuin apakah mau naik atau enggak.Terkadang, Bis yang tepat yang kamu pilih perjalannya tidak semulus yang diharapkan. Selalu ada jalan berlubang dan kerikil yang membuat perjalanan kamu gak nyaman. Kalau kamu sabar ngadepinnya, kamu bakalan sampai ke tujuan dan bahagia. Tapi kalau kamu gak sabar dan kalah, kamu akan turun ditengah jalan dan menunggu bis yang lainnya.

So, biarkan mengalir dengan sendirinya. Yang harus sobat lakuin adalah, bersenang-senang lah. Jomblo itu ada sisi enaknya, banyak hal yang bisa sobat lakuin pada saat Jomblo dan gak bisa sobat lakuin pada saat sobat lagi punya pasangan. Misal, ngelirik cewek cantik atau cowok ganteng. bener gak?? hehe. Tapi sobat juga perlu tau 2 alasan mutlak sobat kenapa masih jomblo.

Nah berikut kami kumpulkan Sisi menyenangkan Saat Kamu Jomblo.

1. Bebas Ngelirik Lirik
Ya, Inilah maksud gue, Sobat bisa bebas ngelirik lirik siapa aja, Beuh, Pas sobat jomblo, ternyata banyak mahluk cantik dan ganteng berkeliaran diluaran sana. Selain ngelirik, sobat juga bisa bebas "menggerayanginya", maksud gue, berkenalan dengan mahluk mahluk cakep itu. Siapa tau kan bisa jadi pacar baru kan.

2. Tenang Tanpa Pertengkaran
Pacaran identik dengan bertengkar. Gue juga heran, ko bisa kalau pacaran itu pasti ada sesi bertengkar. Padahal yang jadi masalahnya hanya sepele. Tapi efeknya hubungan lo bisa "berakhir dijanuari". COba pikir baik-baik kalau udah putus, Nah iya kan, masalahnya sepele.Itu artinya, kalian masih belum pada cukup dewasa dan bijak ngadepin masalah kecil, apalagi gede.

Nah, enaknya sobat yang Jomblo, sobat gak bakalan nemuin sesi marahan model gini. Pikiran jadi tenang lah. Lagian mau marahan ma siapa kan? Stress pun bisa dihindari dan bahkan cenderung banyak Happy  nya.

3. Bebas Jadi Diri Sendiri
Ada yang berbeda pada saat sobat punya pasangan. Saking pengen ngejaga hubunga, sobat terkadang mengikuti apa yang diinginkan oleh pasangan sobat. Ujung-ujungnya, sobat bukanlah diri sobat sendiri, melainkan orang lain yang diinginkan oleh pasangan sobat sendiri, dan yang terjadi:

"Menempatkan kebahagiaanmu kepada diri orang lain bagaikan memberi mereka remote control untuk mengendalikan emosimu sesuka hati mereka".

Nah, kali ini sobat lagi Jomblo. Sobat bisa bebas sebebas-bebasnya menjadi diri sobat sendiri tanpa ada yang mengontrol. Kembali ke jati diri adalah hal yang paling nyaman. Banyak yang bisa sobat lakuin sekarang yang gak bisa sobat lakuin saat masih berstatus hubungan. So, maksimalkan potensi diri sesuai keinginan diri.

4. Bisa Ngumpul
Waktu masih pacaran, ruang gerak sobat menjadi sedikit terbatas. Bahkan yang biasanya ngumpul sama temen-temen kini menjadi sangat-sangat minim. Memang sih si pasangan kamu gak ngelarang kamu untuk ngumpul bareng temen, tapi sobat sendiri yang nawarin diri untuk selalu ada buat si dia. Akhirnya, hubungan dengan temen menjadi sedikit renggang, parahnya lagi, jarang ngumpul sama keluarga.

Nah, Jomblo menjadi positif perannya, sobat gak punya temen deket lagi selain para sahabat-sahabat dan mau gak mau, sobat bakal kembali ke temen-temen yang selalu setia ngajak sobat kumpul. Tiap hari kerjanya ngumpul dan itu lebih berwarna dan mengasyikan.

Nonton rame-rame, ngopi rame-rame, maen bola dan lain sebagainya. keluarga yang sobat sisihkan kini mulai rame lagi dengan kehadiran sobat yang nimbrung. Gue pikir, inilah hidup, ketika kita bisa berkumpul dengan kawan dan keluarga, saling tuker cerita yang bikin kita tertawa terbahak-bahak. Rasanya ini nikmat banget kan.

Sebenernya masih banyak sisi positif dan menyenangkan saat sobat menjadi seorang Jomblo. Sobat yang tau, Jomblo jangan hanya duduk diem didepan TV dan meratapi klesendirian. Lihatlah, gabung ma temen-temen lainnya. Mulai "Hang Out" dan bersenang-senanglah. So, selamat bersenang-senang...:D

Subscribe to receive free email updates: