Tips Cara Mudah Mendesain Gambar Kaos Distro

Tips Cara Mudah Mendesain Gambar Kaos Distro. Bikin gambar kaos distro memang sulit bagi sobat yang kurang mahir dalam mengoperasikan potoshop atau corel draw, sama seperti saya. Terkadang banyak ide yang muncul dikepala mengenai desain kaos yang diinginkan, tapi karena keterbatasan kemampuan akhirnya sulit dituangkan dalam sebuah desain gambar potoshop. Tapi sebenarnya ada cara yang cukup mudah yang paling mungkin bisa dilakukan jika sobat tidak menguasai kedua aplikasi tersebut, minimal menguasai dasarnya saja , ya sebatas mengetik huruf atau angka lah.

Nah kami akan berikan tips cara mudah dan sederhana membuat gambar kaos distro. Yang penting di laptop sobat sudah terinstal aplikasi minimal potoshop. Berikut tipsnya.

1. Tentukan Tema

Menentukan tema memang sulit karena berhubungan dengan ide. Tapi jika sobat jeli dan bisa memanfaatkan kondisi sekitar, sebenarnya apapun bisa dijadikan tema ide kaos sobat. Yang paling mudah adalah menentukan tema menurut komunitas, jadi sobat akan menargetkan komunitas tertentu untuk mendesain kaos distronya. Nah, kali ini saya ambil contoh tema sekolah, maka desain kaosnya yang berhubungan dengan sekolah atau kegiatan sekolah atau anak-anak sekolah. Sebagi contoh, Lihat gambar berikut ini.
cara desain kaos distro

Atau tema yang kedua saya ambil contoh Internet Marketing, atau para Blogger yang menjadikan Hobby Ngeblognya menghasilkan uang. Maka Desain Kaos Distronya bisa dilihat dari gambar dibawah ini.
Cara desain gambar kaos distro

2. Desian Kaos Sederhana Hanya Huruf atau Angka

Sobat bisa melihat desain kedua kaos diatas, memang paling sederhana dan mudah dilakukan dalam mendesain kaos distro yakni hanya menggunakan huruf atau angka, sementara berbagai jenis huruf atau angka sudah tersedia di aplikasi Potoshopnya. Atau jika koleksi huruf di Potoshop tidak ada yang "sreg" dengan keinginan, sobat bisa mengunduh dan menginstalnya, caranya tinggal searching saja di Google dengan kata kunci, "Dowload Free Font For Potoshop", maka disana banyak web yang menyediakan ribuan Huruf yang bagus dan unik, tentunya gratis.

3. Cari Gambar Pendukung Yang sesuai

Sobat bisa lihat di gambar kaos yang kedua, disana nampak gambar uang dollar dalam kantong karung. Rasanya saya tidak bisa membuat gambar seperti itu dari awal. Cara yang mudah adalah mencarinya di Google Image, ketikkan gambar yang anda cari yang sesuai dengan tema, cari jenis gambar "PNG" jangan yanga "JPEG". Hal ini agar mudah digunakan dengan potoshop.

4. Cari Desain Mock-Up Kaos

Nah yang paling mudah lagi, sobat gak perlu menggambar kaos yang sebenarnya sangat sulit dilakukan. Sobat tinggal searching saja dengan kata kunci "Desain Mock-Up Kaos". Nah, sobat tinggal dowload saja.

Cara Mendesain Gambar Kaos Distro

cara gambar kaos dengan potoshop

desain kaos distro dengan potoshop

Nah bagaimana caranya? Cukup mudah!, buka aja aplikasi potoshopnya, trus mulai mendesain gambar untuk Kaosnya. Setelah itu, Copy Gambar tersebut dan tempelkan di Desain Mock-UP Kaos nya dan sesuaikan agar pas antara gambar dengan kaosnya. Selesai.

Nah. Tiga hal itulah yang biasa saya gunakan dalam mendesain beberapa kaos distro. Cukup mudah bukan? Anda bisa menerapkannya sendiri dengan melalukan banyak latihan. Semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: